Teknologi: PDA-PDA Bandel

Sekitar 2 minggu lalu PDA gw (O2 XDA IIs), sempet nyaris tewas. Ceritanya ketika pulang ke rumah ortu di Bogor sekitar jam 4 gw ketiduran di kamar. Karena dibangunin nyokap untuk sholat ashar, gw langsung ngambil wudhu trus sholat. Abis sholat tiba-tiba hujan deres, karena genteng rumah bocor sebagai satu-satunya cowok di rumah, terpaksa gw naek ke loteng benerin genteng.

Selesai benerin genteng gw nonton tipi bereng keluarga sambil nunggu mangrib. Begitu datang magrib, langsung buka puasa. Tiba-tiba gw inget ada sms temen yg belum gw bales. Sambil nginget-nginget dimana gw naro HP, gw shalat magrib. Pas mo sholat (di kamar) keliatan HP gw di atas kasur yg digenangi air. Rupanya bocoran air dari genteng pas jatuh di atas LCD hp yang keliatan mulai kahabisa napas.

Waduh tamat deh riwayat HP kesayangan gw. Dengan sedikit desprate, gw copot batre dari HP. Trus HP ama batre gw elapin sampe semua bagian luarnya kering. Abis itu saya letakkan di atas tipi.

Pagi-pagi iseng, saya pasang batere ke HP trus saya pencet tombol power. Indikator power nyala, tris muncul logo O2 proses booting pun dimulai. Mulai deg-degan nih, soalnya ada harapan idup. Dengan sedikit H2C, gw plototin terus LCD sampe muncul tampilan desktop HP di tangan gw.

Wow ternyata masih normal, gw tes semua fitur yg ada, everithing’s normal. Ternyata mimpi buruk gw semalem berakhir indah… Trimakasih O2, loe buat HP yang bandel buat gw. Padahal temen-temen gw ada yg HP nya kecebut toilet, ada juga yg nyemplung ke got dan berakhir tragis. Padahal mereka beru beli 2 – 3 bulan.

 

Satu pengalaman lagi ketika HP temen gw HP IPAC rw6828, kecebur di ember cucian kamar mandi gw. Awalnya ketika ia buang air kecil, tiba-tiba Sarung HP-nya yang di pasang di gesper merosot. Dan berenang di ember. Ketika di ambil masih hidup beberapa detik sebelum akhirnya mati.

Ketika dia nasih tau sambil ngejinjing HP nya yang baru mandi, langsung saya suruh lap dan angetin di tempat kering. Kebetulan ada monitor kompie yg masih hidup. Setelah sekitar satu jam dia pulang. Saya pesenin supaya terus di angetin dan jangan dihidupkan dulu sampe pagi.

Karena panik sarung dan tusuk giginya ketinggalan di tempat gw. Tadi malem dia datang lagi ke tempat gw sambil nyeritain bahwa HP-nya masih idup. Ternyata meski HP heubeul, mereka pada bandel juga. Mungkin naui’in yg punya-nya nggak sanggup beli lagi klo bener-bener rusak.

3 thoughts on “Teknologi: PDA-PDA Bandel

  1. jpratama

    Wah saya jadi ingat pengalaman saya dengan HP juga tapi yang laptop. Kejadian malah baru semalam yang diguyur hujan deras hingga tas backpack saya lembab sampai dalam karena saya naik motor. Mana tas saya itu sudah agak sobek atasnya dan jalanan pada saat itu macet berat hingga sempat tertahan di jalanan yang hujan selama beberapa lama. Saya jadi khawatir bocor saja. Benar saja sampai di rumah yang pada saat itu mati lampu muncul beberapa keanehan. Batere laptop yang tersisa beberapa bar lagi waktu di kantor tidak mampu untuk menghidupkan laptop. Dan ada keanehan bahwa lampu colokan adaptor menyala ringan seperti ada korsleting karena biasanya sama sekali tidak menyala. Mulailah agak panik dan bayangan masa depan suram tanpa laptop mulai muncul. Sambil ngitung – ngitung kekuatan keuangan untuk kemungkinan membeli laptop baru lampu mulai menyala. Sehingga bisa coba dengan adaptornya. Lah kok sama sekali tidak menyala. Saya cek dengan charger hp saya ternyata juga tidak menyala. O ternyata kabel ekstensionnya belum dicolokin ke stop kontak. Akhirnya laptop bisa nyala dan sampai masuk ubuntu. Wah betapa leganya saya saat itu. Sepertinya semua masalah sudah beres. Saya cek ke dual boot window sambil ditinggal sebentar tapi kok begitu dilihat lagi laptop sudah mati kembali. Wah kembali suram nih prospeknya. Saya coba nyalakan lagi tapi 2-3 detik kemudian power mati kembali. Wah kejadian benar sudah laptop saya tewas. Saya mulai merencanakan jadwal untuk pergi ke pusat perbaikan laptop HP. Laptop PIII saya yang sudah lama di bangku cadangkan akibat banyaknya cedera yang dimiliki mulai dilirik kembali. Sambil terus mencoba menyalakan laptop yang lagi – lagi kembali langsung mati. Tapi keajaiban kembali terjadi laptop saya bisa nyala setelah berkali – kali mencoba. Tapi entah mengapa file system microsoft windows-nya agak kacau. Dan akhirnya laptop HP Pavilion saya tampak berjalan normal hingga sekarang. Mudah – mudahan memang tidak ada masalah yang serius. Apa jadinya hidup seorang geek tanpa laptop.

    Balas
  2. DIAN

    GW SUKA BGT……… MA artikel yg tlah ADI bikin karena gw jadi inget ma mantan gw .biasanya dia jalan ma gw selalu tdk ketinggalan ma HP faforitnya itu.tapi smua itu sudah jadi memories yang indah dalam hidup gw, thank sudah m’buat gw jadi ingat ma mantan gw

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s