Virus Valentine yang membuat patah hati

Sebuah pesan masal mulai menyebar melalui email pada hari rabu 14 Februari 2007 dengan subyek: “I sent you an eCard from American Greetings. Happy Valentine’s Day!” hyperlink di dalam pesan tersebut menghubungkan kesebuah halaman web yang menampilkan e-card bertema valentine day, tetapi secara diam-diam komputer kita mendownload malicious software yang dapat mengambil alih komputer sekaligus menjadikan PC kita sarana transit spam.

Virus ini bekerja pada aplikasi berbasis Microsoft seperti Microsoft Windows XP, Vista dsb. Pada Windows vista beberapa user melaporkan bahwa setelah link situs tersebut di klik, muncul pertanyaan “Your computer is about to be turned into a zombie, allow or deny?”. Menurut laporan pada situs cnet.com virus ini tidak bekerja pada sistem operasi Linux atau Mac OS.

Cara paling efektif untuk mencegah terinfeksinya komputer kita oleh virus ini adalah dengan segera menghapus pesan dengan subyek tersebut, atau sejenisnya. Untuk menghidari kealpaan user disarankan pula segera mengupdate program antivirus yang dimilikinya.

3 thoughts on “Virus Valentine yang membuat patah hati

  1. adhiwirawan Penulis Tulisan

    Hehehe…, kesannya remaja itu melulu jelek. nggak juga kok, klo mereka kadang nyeleneh barangkali sekedar pencarian jati diri aja, itupun umumnya lebih pada menzalimi diri sendiri.
    Sebenernya orang tua bisa lebih berbahaya, mereka bisa jadi hipokrit. Berpenapilan alim, berbicara ttg nilai-nilai ahlak, moral tetapi memberi banyak contoh buruk seperti tulisan bung max (kaya nama komentator olahraga) mengenai renovasi gedung dewan itu lho…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s