Hasil Ujian Nasional Melalui Internet

Internet menjadi sala satu pilihan menarik untuk Menginformasikan kelulusan tahun 2008 ini. Selain Cepat, cara ini dinilai relatif lebih murah dibandingkan cara penyampaian hasil UN secara konvensional.
Disamping itu dengan beberapa daerah yang melarang sekolah mengumumkan hasil ujian secara langsung di sekolah, akibat kekhawatiran dampak negatifnya, seperti aksi coret pakaian, ekspresi kekecewaan yang destruktif, pengumuman hasil UN melalui internet menjadi pilhan yang disukai sekolah karena bisa mengangkat image sekolah khususnya dibidang teknologi.
Seperti diungkapkan Aris Setiawan siswa kelas 12 SMK Negeri I Depok, “Seneng aja karena temen-temen saya disekolah lain masih harus nunggu Pak Pos, saya sudah tau lebih dulu”begitu ceritanya. “Selain itu bangga juga dong jadi kesannya sudah haytekh gitu”lanjutnya.
Beberapa sekolah tercatat telah rutin mengumumkan hasil ujian nasional di internet seperti SMK Negeri 1 Tangerang, SMA dan SMK Budhi Warman Jakarta.
Yang menarik cara penyajian informasi kelulusan berbeda-beda di masing-masing situs sekolah. Ada yang menggunakan Basis data dinamis ada juga yang berbentuk tabel. Bahkan ada pula yang meng copy paste tabel spreedsheet ke blog.
Dengan semakin banyaknya sekolah yang menyampaikan informasi kelulusan melalui internet menjadi indikasi bahwa keinginan sekolah untuk memberi informasi secara cepat dan transparan akan lebih banyak di tahun-tahun mendatang.
Wellcome to cyber world.

2 thoughts on “Hasil Ujian Nasional Melalui Internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s