My Lovely Jacket

Seumur idup dah nggak keitung berapa kali saya ganti jaket, dari kesemuanya ada hanya dua jaket yang bener-bener saya anggap pas, sreg, pokoknya klik banget with my body n soul.

Yang pertama jaket warisan bokap waktu saya masih sekolah (SPG Bogor). Bahan katun kasual, warnanya abu-abu, nggak kepanjangan or kependekan, bentuk kerah konservatif.

Sayang jaket itu cuma bisa nemenin saya sebentar, sekitar 6 bulan, waktu itu saya kelas 2 kalo nggak salah. Ada kegiatan kemping dalam rangka pelantikan pramuka di Parakan Salak, Sukabumi. Hari terakhir pas upacara penutupan ada salah seorang perserta pramuka yang keliatan pucet sakit gara-gara kedinginan, karena saya satu-satunya peserta di sekitar situ yang pake jaket ya udah saya pinjemin dengan pesen kalo dah sampe sekolah titipin aja ke panitia biar bisa saya ambil.

Sampe sekolah saya lupa nanyain ke panitia saking cape, ngantuk dan ngebayangin empuk nya kasur di rumah.

Nah, esok harinya.., pas saya tanyain ke panitia ternyata nggak ada yang nitipin jaket imut ku itu. Ehm.., mungkin dia belum sempet atau sakitnya agak lama jadi saya putusin nanyain beberapa hari lagi. Akhirnya pasti dah bisa ketebak, jaket abu-abu-ku tinggal kenangan.

Yang kedua,…ya yang saya pake ini (liat avatar :D). Beli waktu lebaran hampir satu setengah tahun lalu. Jujur, saya cinta banget sama ni jaket, semua pas. Padahal belinya nggak niat, di ITC Depok. Waktu itu saya lagi cari baju koko, trus liat-liat jaket juga deh. Nah pas nawarin harganya mahal juga, si mbak nya minta 250 ribu, Karena iseng saya tawar aja cepe gocap, itu juga sambil ngeloyor karena dah malem dan toko-toko lain dan mulai pada tutup.

Nggak nyangka kita dipanggil lagi sama mereka. Akhirnya deal deh dan jaket itu pun jadi bagian hidup saya. Jadi penghalang dingin waktu kehujanan, jadi alas kepala waktu nggak kebagian bantal. Pokoknya jadi soulmate beneran deh.

Ada sedikit rahasia (mudah-mudahan nggak ada temen kerja yang baca artikel ini ;)), Jaket itu lom pernah saya cuci dari pertama beli. Jadi kalau ada yang baca artikel ini trus kita ketemu, jangan diekspos ya…it’s just betwen us.

Next time I’ll tell you about my vehicle, warn me in case I forget and you like to hear about it.

One thought on “My Lovely Jacket

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s