LIPI adakan lomba karya ilmiah buat guru

Buat rekan guru yang merasa perlu tantangan kenapa ngga ikut ajang ini silahkan berkreasi, berinovasi, berinprovisasi dan berkompetisi di :

LOMBA KREATIVITAS ILMIAH GURU KE-17 TAHUN 2009

LIPI -PT AJB Bumiputera 1912

”KREATIVITAS ILMIAH GURU UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DAN KEMANDIRIAN SISWA”

”TINGKAT DAN BIDANG LOMBA”
Guru SD: umum (salah satu pelajaran)
Guru SMP/sederajat dan SMA/sederajat : 2 Bidang
(Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan dan Bidang Matematika ,Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi)

HADIAH
Uang pembinaan, Piala, Piagam Penghargaan dan Polis Asuransi Bumiputera
Hadiah I : Rp 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah)
Hadiah II : Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah)
Hadiah III : Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)

PERSYARATAN

  • Sistematika : Abstrak, Pendahuluan, Metodologi, Isi/Pembahasan, Kesimpulan dan Daftar Pusaka
  • Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, diketik HVS A4, berjarak 1 ½ spasi dengan jenis huruf Arial ukuran 11.
  • Karya ilmiah harus asli (bukan jiplakan/plagiat) dan belum/sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis tingkat nasional.
  • Karya ilmiah paling banyak 25 halaman (termasuk sketsa/gambar/foto)
  • Melampirkan rekomendasi Kepala Sekolah dan Riwayat Hidup serta mencantumkan alamat dan nomor telepon/fax kantor/rumah/HP yang mudah dihubungi.
  • Karya ilmiah sebanyak 4 eksemplar (1 asli, 3 fotocopy) diterima panitia paling lambat tanggal 19 Juni 2009
  • Pada pojok kiri atas sampul ditulis tingkat dan bidang lomba yang diikuti
  • Karya ilmiah dan alat peraga yang diperlombakan menjadi milik panitia
  • Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat
  • TEMPAT
    Jakarta

    WAKTU PENYELENGGARAAN ”
    12 Juli 2009 : Registrasi Peserta
    13 Juli 2009 : Presentasi
    14 Juli 2009 : Field Trip & Malam Penganugerahan Pemenang
    15 Juli 2009 : Kepulangan Peserta

    Panitia LKIG Ke-17 Tahun 2009
    Biro Kerjasama dan Pemasyarakatan IPTEK LIPI
    Sasana Widya Sarwono Lt.V
    Jl. Jend. Gatot Subroto 10
    Jakarta Selatan 12710
    Telepon 021-52920839/021-5225711 Psw. 273, 274, dan 276
    Fax. 021-52920839/021-5251834
    http://www.lipi.go.id

    link resminya di : http://www.lipi.go.id/www.cgi?pengumuman&1237177286&1&2009&

    11 thoughts on “LIPI adakan lomba karya ilmiah buat guru

    1. fachri

      sayang, saya bukan guru. Salam kenal..

      bukan guru trus apa? dosen?, mahasiswa? …tenang aja nanti ada gilirannya kok. Mampir lagi aja kapan-kapan

      Balas
    2. wyd

      kapan yah LIPI atau lembaga sejenis atau pun beda jenis ngadain ajang yang ga perlu lomba2an. yah… semacam penghargaan buat seluruh guru di indonesia, semacam ajang bagi2 duit gituuuu🙂

      Adi: gimana tuh, kan udah ada tufung, masih kurang?, apa door prize gitu?. atau model serangan fajar?, boleh juga..

      Balas
    3. siswo

      barangkali ini asik untuk sekkedar ngangsu kaweruh bagi teman-teman guru di seluruh Indonesia. tapi apa aku layak ya ?! ikutan kompetisi karya ilmiah ini.
      pinginnnya aku sih ikutan coba-coba. sukur bisa masuk final. tapi kalau tak masuk final ya iseng-iseng ngutarakan ide buat kemajuan pendidikan , terutama bagi teman-teman guru.
      terima kasih atas wadah yang selalu menunjang kemajuan guru-guru di indonesia . terima kasih buat LIPI atas dedikasinya

      Balas
    4. dewi

      guru kesetaraan (paket B / paket C) boleh ikut gak ?

      kan ada kontaknya tuh, tanyakan langsung aja ke panitia, saya cuma republish😀, tapi kalau ada sih kirim aja kali….

      Balas
    5. imam safi'i

      saya dah ngirim karya ilmiah, tapi saya lupa menuliskan tingkat dan bidang lomba yang diikuti Pada pojok kiri atas sampul, gimana ya?

      waduh saya hanya membantu menyebarkan informasi ini, coba telp alamat di atas, atau kirim lagi aja.

      Balas
    6. Suhendar , Depok

      perubahan yang paling dekat…ada pada diri kita,
      sebelum mengubah anak bangsa, adalah wajib hukumnya
      bagi kita (guru) untuk mengubah dirinya menjadi lebih kreatif
      dan inovatif. Tiada salah kita mencoba tantangan dari LIPI.
      Kalau baik, alhamdulillah…kalau belum, kita belajar lagi.

      Balas

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s