Slick, messenger untuk ppc ku

Sebagai penggila teknologi, harapan mewujudkan akses informasi dan komunikasi dalam genggaman tangan merupakan sebuah obsesi manis selau menjadi impian.
Setelah akses gprs, wifi yang telah membentang hubungan ke lingkungan global, fitur-fitur internet pun bukan lagi sebuah kemustahilan. akses pop atau imap email yang lebih murah dari sms, akses web, selanjutnya adalah kebutuhan real time communication atau chatting.
Di pc atau laptop, kita sudah dimanjakan dengan aplikasi yahoo messenger, google talk, irc dll. Pada ppc yang saya miliki khususnya smartphone berbasis microsoft windows 6.1, agak sulit menemukan aplikasi messenger ideal.
Dari beberapa aplikasi yang saya coba baik yang berbasis java maupun C, barangkali agile messenger yang cukup memuaskan. Sayang nya aplikasi ini hanya menyediakan versi trial alias propriatarry software.
Satu lagi aplikasi messenger yang sempat cukup lama saya gunakan adalah morange V. cukup menarik karena terintegrasi dengan situs social bookmark http://www.morange.com.
Inipun akhirnya saya buang dari ppc saya karena aplikasi berbasis java ini mulai sering menggerogoti sistem dan membuat os ppc saya acap kali crash.
Selain itu, interface yang tidak didesain untuk layar sentuh, membuat aktifitas chatting kurang nyaman.
Maka perburuan mencari aplikasi messenger ideal untuk ppc ku dilanjutkan.
Slick, merupakan aplikasi yang secara kebetulan diperoleh saat saya iseng googling. Awalnya under estimate karena banyak kawan senasib yang akhirnya sampai pada kesimpulan belum ada aplikasi messenger yang tepat untuk aktifitas mobile dan dengan berat hati menggunakan interface web meski responnya lambat dan kurang ramah bandwidth.
Versi slick yang pertama saya coba waktu itu V.0.47.
Masih belum berharap banyak karena ternyata untuk chatting dengan account pada ym masih sering crash dan sesudah itu sulit untuk re login walau untung account goggle nya stabil. Padahal daftar teman saya lebih banyak di ym.
Beberapa hari kemudian muncul pemberitahuan bahwa telah dirilis V.0.48, setelah saya pelajari diperoleh informasi bug pada account ym telah diperbaiki.
Proses update ternyata mendownload file CAB versi terbaru dan menginstall ulang.
Ternyata benar, kegiatan chatting dengan slick berjalan dengan lancar. file yang relatif kecil sekitar 800 kb ternyata menyimpan fitur dan kenyaman berkomunikasi yang sangat memuaskan, well to who ever made slick, thx a lots🙂.
Saat saya memposting tulisan ini, slick telah menjadi teman selama lebih dari 60 x 24 jam. dan setiap kali hp ku bergetar, aku tau slick telah menyampaikan pesan dari seseorang buat ku.

Sampe versi Beta 0.48 Slick menawarkan fitur :

* Multiple Account seperti: ICQ, Yahoo, AIM, MSN, Google Talk, Jabber
* Pesan
* Emoticons
* Pemberitahuan suara, getar, backlight dan jumlah pesan baru yang masuk
* Pengelompokkan teman
* Message history : ini kerasa banget manfaatnya misalnya kalau kita tukeran email atau no hp😉
* File transfer – send and receive files
* Sending / receiving offline messages
* Downloading files sent as links

Nah, yang minat bisa mendownload di :

http://lonelycatgames.com/?app=slick

One thought on “Slick, messenger untuk ppc ku

  1. ucil

    mw nanya mas andi.. slick bisa buat conference ym g..? soalnya saia pake palringo, trus g bisa buat conference.. ditunggu balesannya.. makasih mas..

    lum bisa tuh, mudah mudahan ke depan bisa, setidaknya bisa invite😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s