Paket-paket Internet Unlimited

Tambah kesini kebutuhan internet mobile semakin tak terelakkan. Ada yan sekedar buat fun, ada juga kebutuhan yang lebih urgen misalnya pekerjaan tugas kuliah atau sekolah.

Seperti saya sendiri, usaha kecil-kecilan web desain dan hosting mendorong kebutuhan untuk online segera dimanapun saya berada.

Selain itu pengembangan onlinetest di sourcefoge juga kadang perlu pengananan yang membutuhkan akses internet.

Selama ini sih saya sudah nyaman pake telkomsel flash yang prabayar. Awalnya ambil paket yang 100 ribu (300 MB) tapi kebanyakan, yang 50 ribu (125 MB) juga kalau hanya dipakai di HP sering tersisa banyak dan akhirnya hangus akibat telat registrasi ulang.

Untuk kebutuhan internet pita lebar dirumah sih kebetulan sharing modem IM2 dengan adik. Lumayan masih paket yang 100 ribu sebulan itu.

Sementara itu pernah juga sih coba-coba internet pake esia, smart, tri, flexi dll. sepertinya semua belum benar-benar siap untuk memberi pelayanan sesuai harapa customer.

Satu penawaran yang cukup menarik adalah internet unlimited dari telkomsel. Dengan kartu simpati yang ada kita bisa registrasi n nggak perlu ribet, cukup via sms.

Prosedurnya sama seperti telkomsel flash yang selama ini saya pake. dengan Fair use quote sesuai paket yang kita pilih kayaknya ini bisa jadi solusi saya untuk nggak bergantung ke modem adik.

Cuma lom nyoba sih melihat panawaran yang ada sih saya tertarik paket unlimited 100 ribu dengan kecepatan maksimum 384 kbps dan fair use quota nya 500 mb. Kurang lebih sama dengan IM2 yg di pake ade.

Salah satu nilai lebih karena ada beberapa tempat di depok dimana saya sering butuh online ternyata beberapa operator coverage data nya sangat terbatas.

Bahkan dengan modem IM2 juga saya harus naik ke lantai dua agar bisa dapet satu bar sinyal dan bisa mengakses internet dengan penerimaan yang labil dan lemot.

Yah… mudah mudahan kedepan teknologi wireless broadband bisa menjadi lebih baik.

Akhirnya tgl. 19 mei 10 kemaren saya maksain beli modem huawei E170 sekaligus kartu perdana plus vouchernya 100 rb.

Biar ga ribet saya minta mas penjual aktivasiin no baru saya sekaligus masukkin pulnyanya.

Nah, sampe rumah langsung saya coba di laptop. Seperti tipe huawei lainnya modem dilengkapi memory (ROM) berisi tool koneksi Mobile Partner. Sedang usb modemnya sendiri  dah auto detek di XP.

Selanjutnya masalah konfigurasi, according to kang gogel, yg penting diisi cuma APN: intnernet, access number : #99*, sedang user dan password ga perlu diisi. Oh iya di aplikasi Mobile Partner ngisi setting nya di atas di menu: tools, options, profile management.

Selesai itu, langsung deh coba connect. jeng-jreeng…, Alhamdulillah lancar.., kecepatan down n up stream ga sampe 384kbps sih tapi masih cukup nyaman untuk buka halaman beberapa tab plus aplikasi ym atau laennya.

Cuma setelah online beberapa jam modem jadi panas, mungkin akibat jenis modem USB stick jadi bersentuhan langsung dengan body laptop.

Beda dengan Huawei E220 yang dimediasi kabel. Mungkin itu sebabnya modem E170 ini dilengkapi kabel USB …🙂

Over all paket unlimited yang saya coba cukup memuaskan..,dari sisi aksesability atau coverage area, layanan produk telkomsel ini bisa saya sebut sebagai yang terbaik.

Di beberapa tempat dimana  akses data operator lain tersendat bahkan tak ter cover, telkomsel unlimited  sejauh ini tidak ada kendala.

Kemudian setelah kuota 500 MB akses HSDPA habis kecepatan memang menurun, berbeda dengan layanan data wireless operator lain, telkomsel flash mengirim pemberitahuan via sms ketika kuota telah terpakai 80% dan setelah habis. Cukup inovatif dan fair..

Fair? nanti dulu, saya masih agak ragu dengan penggunaan fair use quote nya. Tapi meski saya akui tidak menghitung secara persis, quota broadband telkomsel flash seperti lebih cepat habis dibandingkan produk yang sama dari IM2 yang juga saya gunakan .

Dengan pengunaan normal (tanpa download mp3 dsb), quota 500 MB dari telkomsel unlimited habis dalam 6 hari😦. Padahal di IM2 bisa saya pakai hingga 2 minggu lebih.

10 thoughts on “Paket-paket Internet Unlimited

  1. ciccikoni

    Setuju… dengan coment yang terakhir,. teruma buat org-org yg berada di pelosok desa, termasuk saya sih…🙂 yah biar g’ gaptek.. Biar bisa dpt info & pengetahuan dr luar..

    Balas
      1. ciccikoni

        wah bukan internet yang masuk kepelosok.. malah yang masuk cuma menterinya doangg… Bukan ABRI masuk desa nih,,, tapi AMRI masuk desa wkkkkk

    1. adhiwirawan Penulis Tulisan

      Padahal janji-janji di iklan tipi nya begitu menggiurkan ya pak. Ada yang super ngebut, super murah, ga ada matinye dll…, trus teknologi wireless yang di lansir media juga sepertinya begitu pesat, mulai dari GSM / CDMA (2G), 3G, 3.5G (HSDPA), 4G(Wimax / LTE) entah apa lagi. kata temen saya “tak seindah warna aslinya”🙂

      Balas
  2. yudi hariyawan

    Pak untuk web onlinetest nya mana?? atau ulangan.com nya mana? gmn kalau saya ingin pny seperti itu, kami harus bayar berapa? biar nant bapak yang daftarkan terus kami yang akan lanjutkan, kira2 byr nya berapa??
    Mohon di balas ya pak karena ini puenting banget untuk sekolah kami, terima kasih banyak

    Balas
    1. adhiwirawan Penulis Tulisan

      situs ulangan.com tidak aktif lagi akibat upaya hacking (SQL Injection) beberapa bulan lalu. perlu waktu buat nelusuri dimana titik lemahnya , databasenya sendiri ga bisa di recover lagi.
      Trus terang saya masih shock sampe sekarang. Sementara saya gunakan onlinetest di intranet sekolah.

      Balas
  3. Yudi Bagus

    Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s