Mempublikasi Artikel WordPress di Facebook

Selama ini aktifitas blogging saya mulai menurun akibat waktu yang tersita untuk berjejaring sosial, ya apalagi kalau bukan facebook. Memang nggak fair juga nyalahkan facebook karena dengan tekun efbean banyak pula manfaat yang saya dapat.

Bisa reunian sama temen sekolah setelah sekitar 20 tahun pisah dalam suasana emosi yang mengharu biru, bisa komunikasi lebih bebas dengan siswa-siswi sekolahku, dan melalui FB juga saya bertemu pendamping hidup.

Tapi (kenapa kata “tapi” sering muncul ya? apa indikasi kita tidak bisa mensyukuri segala sesuai apa adanya?). tetep tidak bisa disangkal gara-gara  FB kegiatan blogging saya hampir benar-benar vakum.

Nah resep yang baru saya dapet ini cukup menjadi solusi agar kita tetep eksis di jejaring sosial seperti facebook, twitter atau yahoo update. (Gaptek bgt aq ya, baru tau sekarang  :D)

Jadi dengan cara ini kita (saya ngkalee) bisa otomatis mengupdate setiap posting di blog (wordpress) ke facebook.

1. Login ke wordpress seperti biasa lalu masuk ke dasboard.

2. Klik “blog ku” atau “My Blog”

3. Maka akan muncul daftar blog yg kita kelola (kalau punya lebih dari satu)

4. Klik kotak facebook disebelah kanan pada baris blog maka blog akan di link ke situs facebook dan anda akan diminta memasukkan akun (email) dan password anda di facebook. Selain itu anda juga akan diminta menyetujui kesepakatan otorisasi dengan aplikasi yang menghubungkan wordpress ke facebook.

Nah setelah itu setiap posting yang anda buat di wordpress akan terupdate secara otomatis di facebook juga twitter.

Untuk tulisan sebelumnya, dapat dipublish pula dengan cara mengedit artikel anda di wordpress, lalu klik “publicize” pada kotak “terbitkan”, lalu pilih jejaring sosial yang anda gunakan untuk me republish artikel tersebut.

3 thoughts on “Mempublikasi Artikel WordPress di Facebook

  1. teguh

    pak ilmu sy maih belum nyampe ke sini, hee itu kalo website kalo mau nulis postingan gemana pak? lain cerita kalo bermesin blogspot or wordpress, blogwalking jg ni pak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s