Fitur-fitur tesembunyi wirawan test

Screenshot from 2015-04-02 10:57:16Sebenarnya tidak sungguh-sungguh berniat menyembunyikan fitur-fitur tertentu yang ada di wirawan test. Tapi kadang sebuah fitur atau tools saya buat secara insidental. misalnya ada siswa yang tidak sengaja terhapus nilainya. akhirnya saya membuat scrpipt memasukkan nilai secara manual.

Setelah jadi script tersebut tidak saya buatkan menu linknya. Maka jadilah saya sendiri yang tau fitur tersebut😀. Tapi beberapa teman guru yang menggunakan wirawan test saya beritahu meski akhirnya mereka sering lupa karena kesulitan menghapal nama script php dan lokasi folder script tersebut.

Alasan lain adalah tentu demi keamanan karena jika script dan fungsinya ini diketahui yang tidak berkepentingan bisa disalah gunakan.

Pada kasus lain misalnya saya memperbaiki script lalu menyimpan dengan nama berbeda.  Kadang saya masih membutuhkan script lama misalnya menampilkan hasil dalam satu kolom. karena menu link yang nya sudah mengarah pada script baru saya memanggil script lama dengan menulis langsung script tersebut pada URL.

Yah mudah mudahan semua pengorganisasian sistem menu pada wirawan test suatu saat bisa lebih baik dan pengguna bisa mencari dengan mudah setiap tool yang dibutuhkan sesuai proporsinya…

fitur-fitur tersembunya itu misalnya :

  • ljkmanual01.php : untuk mengoreksi bersama lembar jawaban dari kertas (langsus ter analisis loh)
  • inputnilai01.php : untuk memasukkan nilai secara manual…
  • dsb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s